Wednesday, February 8, 2012

OJT (On Job Training)

Waah udah lama gag nge-blogging lagi karena saking sibuknya dengan urusan kuliah.  Tak terasa pula hari ini aku pun telah menginjak semester 6. Hanya dengan hitungan hari maka saya pun akan lulus dari kampus tercinta --> Politeknik Negeri Jakarta.
Rasanya baru kemarin saya mengikuti tes untuk dapat berkuliah di sana, mengikuti serangkaian kegiatan ospek setelah diterima (KPSPP dan Sosjur). Tapi.. inilah hidup, berlalu begitu cepat, tanpa enggan menoleh ke belakang sedetik pun.

Nah, balik lagi ke kehidupan nyata. Tinggalkan masa lalu karena hidup harus terus berjalan. Semester ini saya harus menjalani dua kegiatan penting bila ingin lulus tahun ini, yaitu melakukan OJT atau lebih dikenal dengan PKL setelah itu membuat TA (Tugas Akhir).
Saya pun telah melakukan OJT sejak 24 Januari 2012, dan hal tersebut saya lakukan selama kurang lebih dua bulan yaitu sampai 22 Maret 2012 di BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) di Jl. Mayjend Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur.
Beruntung sekali saya mendapatkan tempat OJT yang dekat dari rumah cuma sekali naik angkot. Orang-orang di BPHN ini juga ramah-ramah dan baik, sehingga saya merasa kerasan OJT di sini. Bahkan beberapa orang menyarankan saya untuk bekerja di sana bila sudah lulus nanti. amiiin. Semoga saja.
Saya harus fokus dengan sidang PKL yang telah menanti usai melakukan PKL di BPHN. Jujur, walaupun bingung mencari judul untuk laporan PKL saya, tapi harus tetap semangat mencari, melakukan konsultasi dan tak lupa ikhtiar dan berdoa agar semua rencana di kabulkan dengan lancar. amiiiin

0 komentar:

Post a Comment